Satbrimob : Bantu evakuasi korban banjir

Comments Off on Satbrimob : Bantu evakuasi korban banjir

SATBRIMOB POLDA JATIM

“SATBRIMOB POLDA JATIMĀ  EVAKUASI KORBAN BENCANA TANAH LONGSOR PACITAN”
Pacitan. Cuaca ekstrim berupa curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan. Kerusakan paling parah terdapat di tujuh kecamatan di Kabupaten Pacitan, yakni Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Tulakan, Tegalombo, Nawangan, Arjosari, dan Ngadirojo
Guna membantu proses evakuasi bencana banjir tersebut, Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.Ik memerintahkan sebanyak 1 SSK SAR Brimob Batalyon C Pelopor dipimpin Iptu Joko Purnomo SH. Adapun ploting pasukan disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Pacitan.
Banjir dan tanah longsor di Pacitan telah menewaskan 20 orang. Sebanyak 14 korban meninggal akibat longsor dan enam orang lain tewas karena banjir. Dari 20 korban meninggal itu, 11 korban sudah ditemukan dan sisanya masih dalam pencarian. disamping itu juga banjir juga mengakibatkan kerusakan berat diantaranya rumah penduduk, tempat ibadah dan fasilitas umum lainya.
Disamping melaksanakan proses evakuasi anggota SAR Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan tugas normalisasi fasilitas umum seperti gedung perkantoran, puskesmas tempat ibadah serta gedung SD SMP SMA di Kecamatan Kebonagung dan Arjosari.
Pasukan Brimob Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim bersama BPBD, TNI, jajaran Polres Ponorogo serta Masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan evakuasi korban bencana tanah longsor.
Pada umumnya masyarakat menyambut dengan baik kehadiran seluruh team yang ikut dalam proses evakuasi khususnya pasukan dari Brimob dari Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Comments are closed.