Visi dan Misi

A. VISI

Terwujudnya satuan brimob polda jatim sebagai pelindung,pengayom,dan pelayan masyarakat, patuh hukum, mahir,dan terpujinsehingga dapat memback-up satuan kewilayahan dalam menciptakan situasi yang kondusif melalui operasi penanggulangan kejahatan yang berintensitas tinggi yang terorganisir utamanya menggunakan senjata api, handak dan kerusuhan massa serta tugas-tugas lain yang diperintahkan oleh pimpinan polri demi mewujudkan terselenggaranya kehidupan masyarakat yang aman, tentram, dan damai.

B. MISI

Berdasarkan pernyataan visi yang dicita-citakan dimaksud, selanjutnya dijabarkan dalam misi satbrimob polda jatim yang mencerminkan koridor tugas sebagai berikut:

  1. Mengelola sumber daya manusia dilingkungan satbrimob polda jatim agar mampu menjadi anggota polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.
  2. Membentuk anggota brimob sebagai insan polri yang patuh hukum, mahir dan terpuji dalam rangka penegakan hukum guna mencegah perilaku anggota yang dapat mengurangi simpati, partisipasi, dan kepercayaan masyarakat terutama terhadap terjadinya penyimpangan dan penegakan hukum dan pelaksanaan kode etik profesi kepolisian secara objektif dan bertanggung jawab menuju terciptanya supremasi hukum.
  3. Mwnyiapkan bantuan taktis opsnal satbrimob polda jatim untuk memback-up satuan kewilayahan dalam rangka menanggulangi kejahatan konfensional kejahatan trans nasional, dan kendaraan yang berimplikasi kontijensi.
  4. Mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan untuk mendukung satuan wilayah dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan kegiatan demokrasi yang dilaksanakan di wilayah polda jatim.
  5. Mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan perorangan dan satuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas pengamanan VVIP/VIP atau pejabat-pejabat dari Negara asing yang berada di jawa timur.
  6. Mendukung dan melaksanakan kebijakan pimpinan polri di jawa timur dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan dinamika perekonomian masyarakat.
  7. Memback-up satuan kewilayahan dalam upaya menjamin kehidupan masyarakat agar terbebas dari rasa khawatir dan takut dengan meningkatkan kehadiran brimob di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan patroli.
  8. Memback-up kewilayahan dalam rangka pengamanan pesta demokrasi pilkada Tk I dan pilkades.
  9. Memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik dengan TNI, Pemda, instansi swasta, dan masyarakat dalam rangka kelancaran tugas menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.
  10. Mendukung kesatuan kewilayahan menjaga obyek vital dan proyek vital dalam rangka menjamin terselenggaranya segala aspek kehidupan masyarakat.
  11. Memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam melaksanakan tugas dan memberikan sangsi/tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran disiplin maupun norma/hukum secara konsisten.
  12. Meningkatkan pemeliharaan dan perawatan alut, alsus dan perlengkapan perorangan /kesatuan dalam rangka memperpanjang usia pakai.
  13. Menjamin kesiapan alut, alsus, dan perlengkapan lainnya dalam mendukung kelancaran tugas operasional brimob maupun satuan kewilayahan.