Polwan Brimob Polda Jatim Meraih Perunggu

0 comments

Surabaya Marathon 2019 merupakan event lari ketiga yang diselenggarakan oleh APPBI DPD Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 4 Agustus 2019 bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-74.
Di tahun 2019 Surabaya Marathon akan melombakan kategori nasional, open dan master (usia 40 tahun keatas) dalam empat kategori jarak: full marathon (42,2km), half marathon (21,1km), 10km dan 5km, yang mengundang pelari dari Jawa, Bali, bagian Indonesia lainnya bahkan juga negara lain. Kegiatan ini diadakan di depan SOGO Jalan Embong Malang Surabaya pada hari Minggu, 4 Agustus 2019.

Satbrimob Polda Jatim khususnya Detasemen Gegana mengirimkan perwakilannya yang salah satunya adalah Bripda Halimah Fauz Hadaya. Sebelumnya persiapan-persiapan matang sudah dilakukan oleh Bripda Halimah contohnya seperti lari rutin dan berenang untuk melatih ketahanan tubuhnya, yang akhirnya bisa membuahkan hasil mendapat podium ke-3 dalam kategori Half Marathon 21k Female Open (Internasional). Kategori ini diikuti oleh beberapa atlet mancanegara dan atlet profesional Indonesia.

Saat ditanya “ Bagaimana kamu bisa menjuari kategori ini? “, Ia menjawab, , saya tdk menyangka saya berada diurutan ke 3 internasional dgn juara bertahan yg selalu diraih dari atlet kenya atau afrika tapi Allah berkehendak lain saya di beri kesempatan, di pikiran saya hanya “Jangan berhenti berlari sampai garis finish apapun yg terjadi” di kilometer 12 saya sudah di kawal oleh panitia surabaya marathon karena sudah menjadi kategori “Potensial Winner” setelah berusaha keras melawan mental saya, sempat terjatuh juga karena silau tapi saya tetap bangkit dan lari lagi berkat dukungan ayah saya disamping saya yang sangat berpengaruh, stelah di beri kabar oleh panitia pengawal saya smakin optimis dan percaya diri bahwa saya bisa membawa nama baik brimob di antara para pelari internasional. Dan saat ditanya lagi mengapa Ia mengikuti lomba itu?, dengan nada haru Ia menjawab ,”Saya mengikuti lomba surabaya marathon tidak pernah memasang target podium atau juara karena saya paham lawan saya atlet nasional dan internasional, saya mengikuti event tersebut karena ingin menambah jam terbang dan membawa nama brimob di setiap event lari, semua ini juga tak luput dari motivasi saya yaitu ayah yg selalu berada di samping saya serta selalu mendoakan saya”.

Dansatbrimob Polda Jatim Kombespol I Ketut Gede Wijatmika S.I.K selalu mendukung dan memberikan semangat kepada personilnya yang akan mengikuti event” olahraga seperti lari, pencak silat dan menembak, Bripda Halimah Fauz Hadaya Polwan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim ini sudah sering menang dalam event” olahraga lari seperti juara 2 kelud volcano road run 10km, juara 1 raider run 6k, juara 3 surabaya marathon 21k open.


Comments are closed.