BERITA

KUNJUNGAN KERJA KETUA BHAYANGKARI RANTING SATBRIMOB
POLDA JATIM DI KOMPI 3 DETASAMEN B, BONDOWOSO


Bondowoso. Pada hari Sabtu tgl 24 Juli 2010, ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Polda jatim Ny. Alexandra Restu M. Budyanto beserta pengurus Bhayangkari dan yayasan Kemala Bhayangkari ranting Satbrimob Daerah Jatim, telah melaksanakan kunjungan kerja di Kompi 3 Detasemen B Bondowoso, dalam rangka meninjau secara langsung keberadaan Taman Kanak-Kanak ( TK ) Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang, sekaligus melaksanakan acara silaturahmi dengan seluruh anggota Bhayangkari Kompi 3 Detasemen B, Bondowoso.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan adanya telah dilaksanakan likwidasi Polwil Besuki, dimana TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang, Bondowoso yang semula dikelola oleh Polwil Besuki kini diserahkan ke Yayasan Kemala Bhayangkari Ranting Daerah Jatim.Keberadaan TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang tersebut sebenarnya telah ada dan berdiri sejak tahun 1958 oleh Brimob Kompi Bondowoso, kemudian pada tahun 1983 dengan adanya likwidasi Brimob ( Brimob Kompi Bondowoso di bubarkan ), TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang diserahkan ke Polwil Besuki, dan selanjutnya bersamaan dengan sejarah organisasi Brimob ( pada tahun 1997 kompi Bondowoso telah berdiri kembali ) maka semenjak telah dilaksanakannya likwidasi Polwil Besuki tahun 2010, kini TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang, telah dikelola kembali oleh Yayasan Kemala Bhayangkari Ranting Daerah Jatim.

Hasil yang telah dicapai oleh TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang, pada tahun 2004 terakreditasi B, kemudian pada tahun 2007 akreditasinya menjadi A.

Pada kesempatan tersebut ketua yayasan Kemala Bhayangkari Ranting satbrimob Daerah Jatim Ny. Alexandra Restu M Budyanto, selain memberikan pengarahan juga memberikan bingkisan tali asih kepada para guru dan murid-murid TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang, bentuk kegiatan tersebut dimaksudkan agar para guru semakin semangat dalam memberikan yang terbaik kepada anak didiknya karena anak-anak tersebut merupakan bunga bangsa yang kelak akan menjadikan harapan bagi kepentingan bangsa dan Negara, agama dan keluarga.

Selesai melaksanakan kunjungan kerja ke TK Kemala Bhayangkari 24 Tenggarang tersebut, selanjutnya Ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Polda jatim beserta pengurus lainnya menuju ke aula, guna melaksanakan acara silaturahmi dengan seluruh anggota Bhayangkari Kompi 3 Detasemen B Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bhayangkari Ranting Sabrimob Polda jatim menekankan kepada seluruh Ibu-Ibu Bhayangkari agar disamping melaksanakan kewajibannya sebagai anggota bhayangkari, harus tetap memperhatikan kewajibanya sebagai seorang istri yang setia pada suami, jadilah Ibu rumah tangga yang baik mampu menjadi tauladan bagi kehidupan keluarga.

( MW. PPID Brimob Jatim )


PERTEMUAN GABUNGAN
BHAYANGKARI RANTING SATBRIMOB POLDA JATIM


Surabaya, Hari Selasa tanggal 03 Agustus 2010, seluruh pengurus Bhayangkari jajaran Ranting Satbrimob Polda Jatim, serta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Satbrimob daerah Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pertemuan rutin bertempat di Aula Mako kompi 1 Detasemen A Satbrimob Polda Jatim Jl. Nginden Semolowaru, Surabaya. Pertemuan pengurus Bhayangkari tersebut rutin dilaksanakan 3 bulan sekali, sedangkan mengenai tempat pelaksanaan telah diatur sesuai jadwal yang telah tentukan.

Pertemuan tersebut dianggap penting, karena selain sebagai bentuk silaturahmi antar pengurus, kegiatan tersebut dapat dipergunakan untuk menyusun program demi kemajuan organisasi, khususnya bagi Bhayangkari ranting Satbrimob Polda Jatim.

Acara dimulai pada pukul 10.00 Wib. dipimpin langsung oleh ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Daerah Jatim Ny. Alexandra Restu M. Budyanto.

Berbagai acara telah dilaksanakan, mulai dari : Acara Pembukaan, Sambutan Ketua Bhayangkari anak ranting Detasemen A Ny. Bekti Muhajir selaku ketua panitia, menyanyikan lagu Mars Bhayangkari, pengumuman dari masing-masing seksi, kemudian sosialisasi bahaya kanker Cerviks dan kanker payudara dari yayasan Bidadari Surabaya, sambutan dari Ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Polda Jatim Ny. Alexandra restu M. Budyanto, pembacaan do,a dan sebagainya.

Pada kesempatan acara tersebut diserahkan pula bantuan kursi roda dari Ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Polda Jatim Ny. Alexandra restu M. Budyanto kepada Brigadir Wahyu anggota Sub Detasemen Gegana yang sakit mengalami kelumpuhan karena dampak dari pelaksanaan tugas.

Dalam sambutannya, ketua Bhayangkari ranting Satbrimob Polda Jatim Ny. Alexandra Restu M. Budyanto, diantaranya mengatakan : untuk uniform / seragam Bhayangkari harus sesuai ketentuan yang berlaku, kemudian kartu tanda anggota Bhayangkari ( KTA ) agar dimiliki oleh setiap anggota Bhayangkari, serta tetap melaksanakan perannya sebagai anggota Bhayangkari dan Ibu rumah tangga yang baik. Acara telah selesai pada pukul 13.00 Wib. Untuk selanjutnya seluruh personil Bhayangkari kembali ke satuan masing-masing.

( MW. PPID-Brimob Jatim )